DINAS PERINDUSTRIAN DAN TENAGA KERJA

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Gelar Sosialisasi Aplikasi Srikandi, Disperinaker Siap Wujudkan Tertib Arsip di Era Digital

Admin
Rabu, 04 Oktober 2023
78 Dibaca
...

Disperinaker, Sarilamak – Bertempat di Aula Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Rabu, 27 September 2023 Disperinaker adakan Sosialisasi terkait Penerapan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI), guna menjawab tantangan dan kebutuhan akan perubahan dalam pengelolaan arsip dan dokumen di era digital dan keterbukaan informasi.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Perindustran dan Tenaga Kerja yang diwakili oleh Kasubag Umum dan Kepegawaian Lingga Anjani, S.Pd, MM yang dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Sosialisasi ini merupakan langkah strategis dalam rangka memahami dan mengimplementasikan Instruksi Bupati Lima Puluh Kota Nomor 000.5.1/1/2023 tentang Penerapan Aplikasi Srikandi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh,  yang berlaku efektif terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2023 mendatang. khususnya kesiapan Penerapan Aplikasi Srikandi bagi jajaran internal Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja. Selain itu, kegiatan sosialisasi ini juga merupakan upaya untuk penyamaan pemahaman dan persepsi serta menghindari kendala dan hambatan dalam pengaplikasian Srikandi nantinya.

Narasumber kegiatan yaitu dengan mengundang pejabat teknis dan kompeten dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yaitu Kepala Bidang Kearsipan, Muhammad Rafi Aska, S.Kom. yang pada kesempatan tersebut menegaskan pentingnya implementasi Srikandi sebagai respons terhadap Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Melalui Aplikasi Srikandi diharapkan dapat meminimalisasi kendala dan hambatan teknis dalam manajemen arsip elektronik.

Ir. Eki Hari Purnama,M.Si selaku Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindudtrian dan Tenaga yang berkesempatan meninjau dan memberi semangat pelaksanaan kegiatan sosialisasi, berharap melalui “Srikandi diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam manajemen kearsipan digital dan meningkatkan efisiensi dalam pelayanan publik. Seluruh peserta diharapkan berkomitmen untuk bersama-sama mewujudkan tata kelola kearsipan yang lebih baik di era digital ini terutama di Lingkungan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja”.

Berita terkait
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback