DINAS PERINDUSTRIAN DAN TENAGA KERJA

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Ayu Mitria Fadri Resmi Jabat Kadis Disperinaker Lima Puluh Kota

Admin
Selasa, 09 Januari 2024
96 Dibaca
...

Disperinaker, Sarilamak - Rasa suka cita terpancar dikantor Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Lima Puluh Kota saat Plt Kepala Dinas Perinaker, Eki Hari Purnama menyerahkan jabatan Kepala Dinas Perinaker kepada, Ayu Mitria Fadri yang disaksikan oleh Plt Sekda, Herman Azmar, Kaban BKPSDM, Adrian Wahyudi, serta puluhan ASN di lingkungan Pemkab Lima Puluh Kota di aula kantor Dinas Perinaker, Senin (8/1/2023). 

Pelaksanaan Sertijab pada saat itu juga dilaksanakan kepada jabatan Sekertaris Disperinaker, jabatan tersebut sebelumnya dijabat oleh, Afrizal diserahkan kepada Nuzul Firman. Selain itu juga dilaksanakan sertijab jabatan Kepala Bidang Ketenagakerjaan yang sebelumnya dijabat oleh, Hatifah dan diserahkan kepada Ichwan Hafni. 

Dalam sambutannya, Eki Hari Purnama selaku Plt. Kepala Dinas Perinaker mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh dari keluarga besar Dinas Perinaker dalam menjalankan tugas dan menyukseskan program-program unggulan selama Ia menjabat di Dinas tersebut. 

"Dinas ini merupakan salah satu dinas penyokong kesuksesan visi misi Kepala Daerah. Alhamdulillah selama menjabat lebih kurang 5 bulan disini telah banyak  program kegiatan yang telah terealisasikan, baik itu sektor ketenagakerjaan serta perkembangan IKM di Lima Puluh Kota,"ujar Eki. 

Dikatakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Lima Puluh Kota itu, selama menjabat, Dinas Perinaker berhasil meraih sejumlah penghargaan dan membawa sejumlah IKM Lima Puluh Kota berpartisipasi dikancah nasional. Selain itu ditahun 2023 Dinas Perinaker telah mengirimkan sebanyak 338 masyarakat di Lima Puluh Kota untuk mengikuti pelatihan Ketenagakerjaan. 

Selain itu selama bertugas, Ia juga memberdayakan ASN di Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja untuk memberitakan seluruh kegiatan kedinasan baik itu melalui website dinas maupun media sosial, sehingga masyarakat dapat mengetahui seluruh kegiatan di dinas tersebut dan Dinas Perinaker dapat dikenal lebih jauh oleh masyarakat Lima Puluh Kota. 

"Tugas Kadis yang baru menunggu di depan mata. Oleh sebab itu, ayo terus jaga kedisiplinan, tingkat SOP dalam menjalankan tugas, serta kembali menata administrasi dan birokrasi di dinas ini kearah yang lebih baik lagi," sambungnya.

Dikesempatan itu, Eki Hari Purnama juga mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh keluarga besar Dinas Perinaker jika saat menjalankan tugas ada perkataan dan perbuatan yang tidak pada tempatnya. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekertaris Dinas dan Kabid Ketenagakerjaan yang lama yakni Afrizal dan Hatifah. Dikesempatan itu Afrizal dan Hatifah mengucapkan selamat bertugas kepada Kepala Dinas, Sekertaris dan Kabid Ketenagakerjaan yang baru di Dinas Perinaker. 

"Selamat bertugas kepada Bapak/Ibu di Dinas ini. Selama bertugas di sini merupakan pengalaman yang berharga dan menyenangkan bagi kami. Mari kita jaga terus kekompakan dan terus menjalin tali silaturahmi. Kami juga minta maaf sebesar-besarnya jika ada kesalahan selama menjalan tugas.," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perinaker yang baru, Ayu Mitria Fadri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Plt. Kepala Dinas Perinaker, Sekertaris dan Kabid Ketenagakerjaan yang sudah menjalankan tugas yang sangat baik di dinas itu. 

Ia mengatakan seluruh capaian yang telah didapatkan selama ini di dinas tersebut akan menjadi motivasi oleh dirinya untuk membawa Dinas Perinaker kearah yang lebih baik lagi kedepannya.

"Kami akan menjadikan prestasi yang didapat oleh dinas ini sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik lagi dalam menyukseskan program dari visi misi kepala daerah melalui dinas ini," ujar Ayu. 

Sementara itu, Sekertaris dan Kabid Ketenagakerjaan yang baru, Nuzul Firman dan Ichwan Hafni dalam sambutannya meminta kerjasama dan dukungan seluruh keluarga besar Dinas Perinaker dalam menjalankan tugas kedepannya serta mengharapkan bimbingan dari Sekda dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan dalam bekerja. 

Ditempat yang sama, Plt. Sekda Herman Azmar mengatakan mutasi dalam pemerintahan merupakan hal yang lumrah. Oleh sebab itu, Ia menghimbau kepada seluruh ASN yang hadir pada kesempatan itu untuk terus menjalin silaturahmi dan menjaga keakraban dalam bertugas.

"Selamat bertugas kepada seluruh pejabat yang baru di Dinas Perinaker dan terimakasih kepada pejabat yang lama yang bertugas dengan baik. Ayo kita dukung penuh pejabat baru di dinas ini dalam menjalankan tugasnya, dengan ikut berpartisipasi dalam menyukseskan seluruh kegiatan yang ada di Dinas Perinaker,"ujarnya. 

Dikesempatan itu Ia juga mengingatkan kepada ASN di lingkungan Pemkab Lima Puluh Kota untuk meningkatkan kinerja serta kedisiplinan diawal tahun 2024. "Mengawali awal tahun 2024 ini mari kita tingkatkan semangat kerja dalam melayani masyarakat dan juga meningkatkan kedisiplinan dalam bertugas," tutupnya. (ton)

share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback