DINAS PERINDUSTRIAN DAN TENAGA KERJA

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

8 Orang Pemuda Lima Puluh Kota Ikuti Pelatihan Penyaliran Tambang Bawah Tanah

Admin
Kamis, 18 Januari 2024
90 Dibaca
...

Disperinaker, Sarilamak - Terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah, Pemkab Lima Puluh Kota melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) melepas 8 orang pemuda Lima Puluh Kota untuk  mengikuti pelatihan penyaliran tambang bawah tanah di Kota Sawah Lunto, Selasa (16/1/2024).

Keberangkatan peserta pelatihan ini terselenggara berkat kerjasama Disperinaker Kabupaten Limapuluh Kota dan Balai Pelatihan Tambang Bawah Tanah (BPTBT) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), diselenggarakan selama 10 hari dari tanggal 17-27 Januari 2024 di Balai Pelatihan Tambang Bawah Tanah Sawahlunto. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Ayu Mitria Fadri didampingi Subkoordinator Pengantar Kerja, Sukrizal saat melepas peserta pelatihan tersebut menyampaikan, peserta  agar bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan, serta menjaga nama baik daerah. 

"Salah satu indikator keberlangsungan pelatihan di diklat ini untuk tahun berikutnya tergantung dari peserta pelatihan saat ini. Alhamdulillah dari 17 orang jatah kuota dalam pelatihan ini, kita di Lima Puluh Kota mendapatkan jatah sebanyak sebanyak 8 orang," terangnya. 

Selain itu Kadis Ayu juga mengatakan bahwa Peserta saat ini sebelumnya merupakan calon peserta yang telah terdaftar dan dinyatakan lulus dari tahapan seleksi yang dilaksanakan langsung oleh Balai Pelatihan Tambang Bawah Tanah. 

"Mudah-mudahan setelah mengikuti pelatihan ini para peserta diklat ini mendapatkan bekal pengalaman dalam bidang pertambangan dan hendaknya bisa bekerja di perusahaan-perusahaan tambang sesuai dengan keahlian yang telah mereka miliki,"pungkas Ayu. (ton)

share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback