DINAS PERINDUSTRIAN DAN TENAGA KERJA

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Selaraskan Seluruh Program Kegiatan di tahun 2024-2025 dengan RPJMD, Disperinaker Gelar Forum Perangkat Daerah 

Admin
Senin, 06 Mei 2024
131 Dibaca
...

Lima Puluh Kota - Guna untuk mengoptimalkan capaian sasaran program serta kegiatan yang sedang berjalan ditahun 2024 dan ditahun 2025 mendatang dengan pelaksanaan prioritas pembangunan daerah baik ditingkat Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi bahkan ditingkat Nasional, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker)Lima Puluh Kota menggelar kegiatan Forum Perangkat Daerah, di aula kantor dinas,Jumat (3/5).

Dalam kegiatan tersebut Disperinaker mengundang sejumlah OPD yang memiliki program dan kegiatan yang selaras, juga turut mengundang pihak lainnya seperti Anggota komisi 3 DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota, Akademisi dari Politani Payakumbuh, BPOM, BPJS Ketenagakerjaan, Balai Latihan Kerja Payakumbuh, serta pengurus TP PKK Lima Puluh Kota.

Dalam sambutannya Kadis Disperinaker, Ayu Mitria Fadri mengungkapkan tujuan dari Forum Perangkat Daerah tersebut selain sebagai tempat untuk menyelaraskan seluruh program kegiatan dengan RPJMD, juga dapat menjadi wadah untuk menampung dan menggali ide serta gagasan tentang perencanaan pembangunan daerah khususnya perencanaan yang ada di Disperinaker.

"Kami berharap dengan kegiatan ini, kita dapat berbagi ide dan saran untuk kemajuan daerah kita dimasa yang akan datang,"ujar Ayu.

Adapun tema yang diangkat pada acara Forum Perangkat Daerah tersebut adalah "Akselarasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan di Dukung SDM Pelayanan Publik dan Infrastruktur Daerah yang Berkualitas".

Sementara itu, perwakilan dari Bappelitbangda Lima Puluh Kota mengapresiasi Disperinaker yang telah menyelenggarakan kegiatan Forum Perangkat Daerah tersebut.

Ia mengungkapkan, proses perencanaan daerah tidak mengenal waktu dan memiliki banyak tahapan untuk penyusunannya. Oleh karena dibutuhkan koordinasi untuk menyelaraskan kegiatan yang ada dengan RPJMD yang telah ditetapkan.

Senada dengan itu, anggota DPRD Lima Puluh Kota, Khairul Apit juga mengapresiasi Disperinaker yang telah menggelar kegiatan Forum Perangkat Daerah dengan melibatkan langsung DPRD Lima Puluh Kota. "Kami sangat senang dilibatkan dalam kegiatan ini, sebab untuk menyelaraskan seluruh kegiatan butuh kolaborasi berbagai pihak,"ujarnya.

Ia berharap dengan kegiatan tersebut nantinya dapat meningkatkan kualitas kegiatan perindustrian di Lima Puluh Kota dan menciptakan berbagai lapangan kerja serta menciptakan tenaga-tenaga kerja yang berpengalaman di Lima Puluh Kota.

Usai memberikan sambutan Kadis Ayu memaparkan capaian kinerja Disperinaker dan program kegiatan yang sedang berjalan di tahun 2024 serta yang akan direncanakan ditahun 2025 dihadapan tamu undangan, seterusnya dilanjutkan dengan pemamaran program kegiatan oleh tiap Kabid di Disperinaker yang dipandu oleh sekertaris Dinas.(Ton)

Berita terkait
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback