Berita Terkini

BENTUK WIRAUSAHA BARU, DISPERINAKER GELAR PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN BERBASIS DIGITAL MARKETING

Post Title

Sarilamak- Sebanyak 50 orang warga Kecamatan Guguak mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan kewirausahaan bertema internet marketing selama 5 hari dari tanggal 17 s.d 22 November 2022 bertempat di Aula Kantor Camat Guguak. Program Pelatihan ini merupakan kegiatan yang bersumber dari pokok pikiran Anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Bapak H. Yos Sariadi, S.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Lima Puluh Kota, Fery Chofa, SH.,LL.M menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan ini dan mendorong agar para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menyerap ilmu mengenai internet marketing dan meningkatkan perekonomian peserta pada khususnya dan perekonomian Kabupaten Lima Puluh Kota umumnya.

"Di zaman serba jaringan seperti saat ini, dibutuhkan keahlian dan kemauan kita untuk mengikuti perkembangan dunia internet. Produk yang kita buat bisa menghasilkan uang dalam waktu cepat hanya dengan menekan tombol pada gadget." tutur Paljariati Yusral salah seorang affiliate marketing dan trainer Trustco yang merupakan salah seorang narasumber dalam pelatihan ini.

Selain itu Nova Yenti, seorang kreator dan direktur Amany Mazaya Sejahtera sekaligus praktisi di bidang internet marketing membekali peserta dengan langkah-langkah membangun bisnis jual beli melalui media sosial khususnya Facebook. Narasumber lainnya yaitu Darti Rahmah seorang content creator berucap "Aplikasi tiktok memberikan peluang bisnis bagi kita semua karena aplikasi ini sedang diminati oleh semua orang mulai dari anak muda hingga orang tua. Tiktok merupakan platform jual beli online favorit karena memiliki banyak kelebihan dibandingkan platform jual beli online lain yang pernah ada".

Peserta pelatihan juga melakukan kunjungan lapangan ke Keju Lasi di daerah Kab. Agam untuk lebih mengetahui bagaimana praktek internet marketing ini bisa meningkatkan penghasilan. Owner Keju Lasi Bapak Suhatril, mengungkapkan bahwa kemampuan kita dalam pemasaran secara daring merupakan satu faktor penting dalam pengembangan usaha. Ciptakanlah marketing di berbagai paltform media sosial, namun fokuskan pada 1 jenis saja untuk memaksimalkan usaha.

Diharapkan pelatihan ini membuka pikiran peserta untuk memulai dan mengembangkan bisnis serta menghilangkan keraguan atas memulai. Semoga kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kab. Lima Puluh Kota bekerja sama dengan Anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota ini dapat berlanjut dengan materi yang lebih mendalam.

Muara dari pelatihan ini adalah peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota untuk mewujudkan Lima Puluh Kota Madani.

Video Terbaru


Agenda



Sampaikan Saran Anda


Polling

Bagaimana Pelayanan Disperinaker Kab. Lima Puluh Kota menurut anda ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Buruk

LIHAT