Berita Terkini

Disperinaker Lima Puluh Kota Siap Fasilitasi Pemeriksaan Kepatuhan JKN-KIS Badan Usaha

Post Title

Sarilamak- Demi mengoptimalkan pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan terhadap Badan Usaha sesuai amanat Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2011 huruf c Tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial bahwa dalam melaksanakan  tugasnya BPJS Kesehatan berwenang untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan atas kepatuhan Peserta Pemberi Kerja dalam memenuhi kewajibannya sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang-Undangan Jaminan Sosial Nasional , BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Lima Puluh Kota untuk memfasilitasi pelaksanaan pemeriksaan kepatuhan Badan Usaha, Selasa, 21 Juni 2022 di Aula Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja.

Berbagai upaya penegakan kepatuhan terhadap Badan Usaha sudah dilakukan BPJS Kesehatan bersama dengan pemangku kepentingan terkait. Kegiatan penegakan kepatuhan tersebut berupa pemanggilan dan pemeriksaan bersama kepada Badan Usaha. Dalam hal ini, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Lima Puluh Kota akan memfasilitasi pelaksanaan sinergi pengawasan dan pemeriksaan di Tahun 2022 dengan mengundang 20 ( dua puluh ) Badan Usaha untuk memberikan update data pekerja dan data upah rutin ke BPJS Kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Fery Chofa menyambut baik sinergi fasilitas pemeriksaan kepatuhan pembinaan Badan Usaha yang diharapkan dapat menyelesaikan berbagai kendala kepesertaan Program JKN-KIS khususnya bagi Badan Usaha.

Video Terbaru


Agenda



Sampaikan Saran Anda


Polling

Bagaimana Pelayanan Disperinaker Kab. Lima Puluh Kota menurut anda ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Buruk

LIHAT