Berita Terkini

Tingkatkan Keterampilan, 25 Peserta Kelompok Wanita Karya Antusias Ikuti Pelatihan Menjahit

Post Title

Sarilamak - Senin, 03 Oktober 2022, bertempat di kantor wali nagari Solok Bio-Bio Kecamatan Harau dilaksanakan acara pembukaan pelatihan menjahit bagi kelompok menjahit Wanita Karya.

Program pelatihan ini merupakan kegiatan yang bersumber dari pokok pikiran anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Hj. Aida, SH yang diselenggarakan bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat dan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Lima Puluh Kota, dilaksanakan selama 3 hari yaitu tanggal 3 Oktober - 5 Oktober 2022 dengan pesertanya adalah kelompok menjahit Wanita Karya sebanyak 25 orang.

Program pelatihan ini bertujuan dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan meningkatkan skill dan kompetensi peserta pelatihan dalam bidang usaha menjahit pakaian jadi. Diharapkan nantinya peserta mampu mengembangkan dan mengimplementasikan keterampilan yang diberikan untuk menjalankan usaha secara mandiri dan berdikari mulai dari kegiatan produksi hingga melakukan pemasaran/penjualan produk kepada konsumen.

Hj. Aida, SH Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat mengatakan disamping pembekalan keterampilan menjahit dari kegiatan pelatihan tesebut, nantinya juga akan diberikan bantuan peralatan berupa mesin jahit kepada para peserta pelatihan sebagai modal yang dapat digunakan untuk menjalankan usaha mereka.

Fery Chofa, SH. LL. M  Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja  Kabupaten Lima Puluh Kota, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah provinsi bersama pemerintah kabupaten akan terus berupaya mendorong para pelaku usaha untuk dapat menjalankan usahanya dalam kondisi ekonomi yang sedang lesu akibat terdampak pandemi Covid-19. Selanjutnya beliau juga menyampaikan masyarakat dimana program ini sejalan dengan visi dan misi Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Lima Puluh Kota dalam rangka mendorong pertumbuhan dan perkembangan ekonomi serta kualitas masyarakat yang lebih baik.

Asben Hendri, SE. MM, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat secara resmi membuka pelatihan menjahit kelompok wanita karya di nagari Solok Bio-Bio Kecamatan Harau. Dalam sambutannya beliau menekankan kepada peserta agar senantiasa mengembangkan kreatifitas dan inovasi dalam menjalankan usaha dengan memanfaatkan teknologi informasi/internet ataupun dengan secara kontinu menjalin komunikasi dengan narasumber maupun dengan sesama anggota kelompok agar dapat menghasilkan produk yang sesuai dengan selera dan kebutuhan pasar.

 

Video Terbaru


Agenda



Sampaikan Saran Anda


Polling

Bagaimana Pelayanan Disperinaker Kab. Lima Puluh Kota menurut anda ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Buruk

LIHAT