Berita Terkini

DISPERINAKER SALURKAN BANTUAN PERALATAN MASAK BAGI KELOMPOK USAHA BERSAMA “HIKMAH” NAGARI KUBANG

Post Title

Sarilamak, Dengan perkembangan berbagai produk industri makanan di Kabupaten Lima Puluh Kota, terutama produk makanan, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja memacu pengembangan produk IKM makanan dengan penyerahan bantuan sarana usaha peralatan masak kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) “HIKMAH” Nagari Kubang Kecamatan Guguak, bertempat di Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Senin (20/12).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bapak Hemmy Setiawan Anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota didampingi oleh Sekretaris Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Afrizal, S.Sos, M.Si mewakili Kepala Dinas bersama Kabid Sarana dan Prasarana Debby Seprima, SE dan Kasi Pengembangan Teknologi Industri Heriwati, SP.

Bantuan yang diberikan berupa peralatan produksi makanan olahan berupa mixer besar, oven gas, kompor, spiner dan kuali sebanyak 31 Unit.  Bantuan ini diterima langsung oleh Nur Indra selaku ketua dari KUBE “HIKMAH”.

Pemberian bantuan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan oleh 11 (sebelas) kelompok yang berada dalam KUBE “HIKMAH” dan sejalan dengan misi Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota untuk memperkuat ekonomi kreatif dengan mendorong pertumbuhan dan perkembangan ekonomi lintas sektoral yang memiliki keunggulan di tingkat Lokal dan Regional.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini KUBE HIKMAH  mampu meningkatkan kualitas produknya dan tentunya juga berdampak pada pemulihan ekonomi daerah,” ujar Hemmy Setiawan.

Dalam keteranganya Sekretaris Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Afrizal, S,Sos,M.Si berharap bantuan alat masak oleh pemerintah bagi pelaku IKM, merupakan salah satu langkah pemerintah memulihkan ekonomi masyarakat imbas pandemi Covid-19. Ia menambahkan melalui bantuan ini, pemerintah berupaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas produk, agar usaha rumah tangga yang mendukung sektor ekonomi kerakyatan ini mampu bersaing dan tetap eksis di pasaran, baik pasar lokal maupun pasar nasional serta memenuhi standar mutu yang ada.

Video Terbaru


Agenda



Sampaikan Saran Anda


Polling

lorem

LIHAT